Recent Posts

Rabu, 24 Februari 2010

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) VII

LKMM adalah sejenis acara diklat kepemimpinan yang mana menitik beratkan pd kemampuan Mahasiswa dalam ber-Manajemen. Berawal dengan dapat memanajemen diri maka kehidupan manusia akan lebih teratur dan disiplin selain itu juga akan melatih kepekaan manusia terhadap lingkungan sekitar. Sehingga manusia dapat memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik, berinteraksi maupun berorganisasi.
Tema dari kegiatan ini adalah Membina Kader Menuju Jiwa Enterpreneur dan Profesional.


Dimulai dari pengondisian panitia dan peserta oleh Korlap di pelabuhan Kamal dan dilanjutkan pemberangkatan perjalanan laut setelah itu diterima oleh Sie. Acara di pelabuhan Ujung Surabaya. Pemberangkatan darat dilaksanakan pada pukul 07.00 dan tiba di villa Halim, Claket, Mojokerto pada pukul 08.30 WIB.

Acara di mulai pada pukul 10.00 yang diisi materi Pengambilan Keputusan dan Pengendalian Konflik oleh Sdr. Saiful Rahman dan dilanjutkan materi 2 Analisa Kondisi Lingkungan oleh TRUVE Enterprize. Materi-materi selanjutnya berjalan dengan lancar begitu juga acara outbond yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta. Peserta terlihat sangat menikmati acara outbond dan juga meresapi apa arti yang terkandung didalam outbond yang dilakukan.

Tanpa membuang waktu. setelah istirahat peserta langsung diberi materi selanjutnya yaitu Tolok Ukur Keberhasilan oleh TRUVE Enterprize dan dilanjutkan materi terakhir pada pukul 20.30 yaitu Enterpreneurship oleh Sdr. Abd. Qodir dari HMTI. Untuk menghilangkan rasa kantuk yang sudah membebani mata para peserta, para panitia langsung sigap dengan Game Refres-nya yang cukup menarik. Setelah itu, dengan bekal materi-materi yang telah didapatkan para peserta di beri tugas membuat proposal dan mempersiapkan suatu acara dengan susunan panitia oleh peserta sendiri. Dan dilanjutkan pertunjukan tiap-tiap kelompok dari peserta.

Acara puncak telah tiba, di acara yang medannya berbukit ini peserta dituntut mendapatkan petunjuk-prtunjuk yang terdapat pada pos-pos yang tersedia yang telah dijaga oleh panitia. Untuk mendapatkan petunjuk di masing-masing pos, peserta harus menjawab pertanyaan seputar materi yang telah didapatkan para peserta. Setelah peserta mandapatkan petujuk terakhir, peserta dikondisikan untuk berkumpul di aula. Dengan rasa lelah yang menyelimuti peserta, peserta langsung didinginkan dengan acara kontemplasi yang bertajuk ESQ.

Setelah itu, peserta di beri waktu istirahat sampai jam 08.00 sebelum acara evaluasi dan penutupan berlangsung. Pada evaluasi, terpilihlah sdr M Ardy Santoso sbg koordinator angkatan 2009 pasca LKMM. Dan acarapun ditutup oleh Gubernur BEM FT Sdr. Aang Alif Anshori.

Proposal n'LPJ LKMM



Hasil Kegiatan :

- Peserta menguasai keterampilan dalam berorganisasi antara lain :

a). Cara Pembuatan PROPOSAL

b). Pengambalian Keputusan

c). Pengendalian Konflik

d). Analisa Kondisi Lingkungan

e). Cara Bernegosiasi

f). Manajemen Waktu

g). Mengonsep Acara

h). Kepemimpinan

i). Kepercayaan

j). Team Work

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More