Recent Posts

Kamis, 30 September 2010

Techno Industrial Business Expo and Seminar Gebyar 9 Tahun Dies Natalis FT


Kegiatan Expo dimulai tanggal 27 September 2010 bertempat di depan GSC Unijoyo, kegiatan ini dibuka pukul 09.00 dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan beberapa pihak sponsorship diantaranya PT.Jamur Makmur, Cikidot Advertising, SMESTA Center, Sepatu Lukis D4L, Ebo’ T-Shirt, Toko Nusa Indah, AgroGreen, Potea, dan Kaos Cak Cuk.
Dalam expo ini kami bersedia untuk mempromosikan dan menjual produk-produk dari mereka, seperti Kaos, Batik, Sepatu, serta Produk Makanan & Minuman, dll. Para pengunjung khususnya mahasiswa sangat antusias dengan diadakannya expo ini, hal ini terbukti dengan jumlah penghasilan yang kami dapatkan setelah seharian berjualan, tepat pukul 15.00 stand kami tutup karena pengunjung sudah tidak lagi ada.
Pada tanggal 28 September 2010, kepanitiaan dibagi dalam 2 kelompok, kelompok pertama mengurusi masalah seminar sedangkan kelompok kedua bertanggungjawab menjaga stand expo. Kegiatan seminar kewirausahaan dengan tema “Industri Kecil Menengah sebagai Reaktor dalam Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur secara Dini” dimulai pada pukul 09.30, mengalami keterlambatan dari jadwal yang sudah kami tentukan sebelumnya pukul 09.00. tidak hanya itu kesalahan koordinasi dalam penjemputan pemateri juga membuat pemateri menunggu cukup lama untuk memulai seminar karena pemateri datang terlalu pagi.
Namun di balik itu semua seminar yang dihadiri kurang lebih 100 orang peserta dari semua Fakultas di Unijoyo serta dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III Fakultas Teknik Bapak Kukuh Winarso, SSi., MT. dapat berjalan dengan lancardan sukses sampai akhir acara.
Bapak Rahmat Kodariawan dan Bapak Indra Yudhatama sangat baik dalam menyampaikan materi, ditambah dengan Bapak Mughni selaku moderator yang sangat baik dalam memandu acara seminar sehingga pesertapun menjadi sangat antusias dalam menyimak materi entrepreneur yang disampaikan oleh dua orang pemateri tersebut. Hal ini dapat dilihat dari dibukanya 3 termin sesi tanya jawab dengan 3 orang penanya pada masing-masinr termin. Tepat pukul 12.00 acara seminar ini diakhiri dan kegiatanpun selesai.
Alhamdulillah…..

*Materi Talk show sebagai berikut:
-Menumbuhkan dan Merangsang Jiwa Enterpreneur (Bpk. Rahmad Kodariawan, S.P., M.M. “Disperindag Pemkot Surabaya”)
-Cara Enterpreneur, Cara Inovatif dan Tidak Pernah Menyerah (Januar Indra Yudhatama “Pemilik IKM CV Agro Green”)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More